Microsoft Dukung Keterbukaan Platform di TechDays 2015

06:12
Microsoft Dukung Keterbukaan Platform di TechDays 2015

Menyadari selera dan kebutuhan konsumen yang bervariasi, Microsoft tidak lagi keukeuh mengusung platform tunggal dan tertutup di dalam ekosistem Windows. Inisiatif keterbukaan yang sebenarnya sudah cukup lama mereka bawa, kembali ditegaskan melalui acara TechDays 2015 di Jakarta.

Microsoft telah memperkenalkan berbagai solusi teknologi terbaru, baik yang baru saja diluncurkan maupun yang masih dalam tahap uji publik, yang memungkinkan para pengembang dan profesional TI untuk semakin mudah melakukan kolaborasi antara aplikasi berbasis teknologi non-Microsoft dengan teknologi Microsoft.

”Di era yang semakin mobile-first, cloud first saat ini, Microsoft percaya bahwa teknologi harus semakin inklusif. Strategi openness merupakan kunci untuk meningkatkan kolaborasi serta produktivitas bagi para penggunanya, baik developer dan profesional TI, bisnis, maupun pengguna secara umum,” ujar Anthonius Henricus (Developer Experience and Evangelism Director, Microsoft Indonesia).

Dalam TechDays tahun ini, Microsoft memperkenalkan solusi teknologi Microsoft yang semakin terbuka dengan platform non-Microsoft lainnya. Contohnya membahas strategi kombinasi teknologi Microsoft dengan open source seperti Git dan Linux, cara mudah membuat aplikasi yang dapat berjalan di berbagai platform, dan cara memindahkan aplikasi Android serta iOS ke platform Windows 10.

“Pengembang Android bisa mengubah aplikasi Android-nya ke Windows 10 dengan Project Astoria (nama kode untuk Windows Bridge for Android), sedangkan pengembang iOS bisa menggunakan Project Islandwood (nama kode untuk Windows Bridge for iOS),” kata Anthonius.


Sumber: infokomputer.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Apa komentarmu?