Surface Book, Jurus Microsoft Saingi Apple?

06:24

Surface Book, Jurus Microsoft Saingi Apple?
Sejumlah perangkat anyar berbasis Windows 10 resmi diperkenalkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella pada Selasa (6/10) waktu setempat. Salah satu perangkat yang ditampilkan dalam acara yang berlangsung di Skylight at Moynihan Station, New York adalah Microsoft Surface Book.

Setelah menunggu bertahun-tahun, Microsoft akhirnya mengumumkan Surface ultra premiumnya. Meski ditujukan untuk target yang berbeda, namun karena sama-sama mengusung bezel tipis yakni 0,51-0,90 inci, Surface Book seakan hendak menyaingi laptop fenomenal besutan Apple, MacBook Air.

Seperti dilansir dari PCWorld, Surface Book mengusung prosesor Skylake generasi keenam dengan media penyimpanan mencapai 1 TB serta RAM 16 GB. Kekuatan lain Surface Book ditonjolkan Microsoft melalui Graphic Processing Unit Nvidia GeForce yang cukup mumpuni untuk digeber dengan game Gears of War.

Panos Panay (Microsoft Device Chief) mengatakan, antara CPU dan GPU Surface memberikan kinerja dua kali Macbook Pro Apple. Meski ini adalah laptop pertama Microsoft, namun Panay mengklaim Surface Book adalah laptop 13 inci terkuat yang pernah Microsoft buat.

Dari sisi ketahanan baterai, Panay mengungkapkan Surface Book masih menawarkan ketahanan hingga 12 jam.

Tak ketinggalan, laptop yang mengusung sistem operasi Windows 10 ini juga menanamkan sepasang port USB 3.0 dan selot kartu SD.

Bagi yang tertarik, Microsoft membuka pre order Surface Book mulai 7 Oktober 2015 ini dengan mematok harga US$1.500. Surface Book sendiri dikabarkan akan benar-benar melenggang ke pasaran pada 26 Oktober mendatang bersamaan dengan tablet Surface Pro 4.


Sumber: infokomputer.com
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Window Surface Pro 4 lcd bergetar dan keluar bayangan halaman lama apabila panas
    http://zapplerepair.com/Window-Surface-Pro-4-lcd-bergetar-keluar-bayangan-halaman-lama-apabila-panas.html

    ReplyDelete

Apa komentarmu?