Microsoft Akuisisi Havok dari Intel

06:28

Microsoft Akuisisi Havok dari Intel
Perusahaan penyedia teknologi pengembangan game, Havok, telah diakuisi oleh Microsoft.  Sebelumnya Havok yang berkantor pusat di Dublin diakuisisi Intel sejak tahun 2007 senilai $110 juta. Microsoft tidak mengungkapkan berapa nilai akuisi perusaan yang terkenal dengan physics engine ini diakuisisi dari Intel.

“Kami akan melanjutkan bekerja sama dengan developer untuk menciptakan great gaming experience dan meneruskan melisensikan  development tool  dari Havok ke para mitra,” jelas Microsoft pada blog resminya.  Sejauh ini Havok telah bermitra dengan perusahaan game besar seperti Activision, EA, Ubisoft, Nintendo, Sony, Microsoft, dan lainnya. Lebih dari 600 game yang menggunakan teknologi dari Havok seperti Halo, Assassin’s Creed, Call of Duty, dan lainnya.

Havok merupakan penyedia teknologi physics terkemuka. Teknologi ini dirancang untuk menyajikan real-time collision-detection secara tiga dimensi.

Menurut Microsoft, Havok merupakan tambahan yang fantastik untuk tool dan komponen platform milik Microsoft yang sudah ada seperti DirectX 12, Visual Studio, dan Microsoft Azure.


Sumber: infokomputer.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Apa komentarmu?