Bukan iOS, ini sistem operasi mobile paling aman menurut hacker

01:10
Bukan iOS, ini sistem operasi mobile paling aman menurut hacker

Keamanan smartphone kini menjadi fitur paling utama yang banyak dilakukan oleh produsen. Google, sebagai pemilik Android, juga terus melakukan berbagai upaya untuk melindungi sistem operasinya. Google bahkan memberikan pembaruan keamanan setiap bulan, tetapi hanya sedikit produsen smartphone yang setuju menerapkannya.

Banyak yang mengatakan bahwa sistem operasi Android adalah sasaran empuk para hacker, sedangkan iOS adalah sistem operasi paling aman. Namun, menurut pengakuan hacker Steve Lord, bukan iOS yang paling aman saat ini.

Menurut Dia, semua sistem operasi mobile saat ini memang memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri. Tetapi menurut Steve Lord, Windows Phone adalah yang paling sulit untuk di hack.

"Saat ini Windows Phone sangat sulit untuk dipecahkan. Blackberry mempunyai sejarah yang panjang untuk sangat fokus pada keamanan. Jika saya memiliki akses, Android adalah target yang paling mudah. Kemudian ada iPhone, keamanannya lebih tua dari Blackberry", ujar Steve Lord.

Dia menyarankan untuk orang yang sangat peduli dengan keamanan data di smartphone, lebih baik menggunakan ponsel tua atau smartphone Blackberry 10. Windows Phone 8 atau yang lebih baru juga menjadi pilihannya jika tidak ingin datanya bisa diambil oleh hacker.

Steve Lord juga mengatakan bahwa, jika Anda benar-benar ingin menggunakan smartphone Android, lebih baik memilih Nexus. Ya, smartphone milik Google ini akan memberikan update keamanan paling sering dibandingkan dengan produsen perangkat Android lainnya.


Sumber: merdeka.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Apa komentarmu?