Pecundangi Sriwijaya FC, Persib juara Piala Presiden

17:26
Pecundangi Sriwijaya FC, Persib juara Piala Presiden

Persib Bandung berhasil membawa Piala Presiden ke Kota Kembang setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadio Gelora Bung Karno, Senayan. Persib unggul lewat gol Ahmad Jufriyanto dan Makan Konate.

Dua gol Persib tercipta di babak pertama. Pada babak kedua pertandingan berjalan cukup cepat, Sriwijaya berjuang mengejar ketertinggalan. Tapi tidak ada gol tercipta.

Sriwijaya mencoba memegang alih jalannya pertandingan. Peluang tercipta melalui Syakir Sulaiman, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pada menit 58 Syakir diganti Rizky Dwi Ramadhana, lalu Fathul Rachman masuk menggantikan Asri Akkbar, terakhir Musafry diganti Anis Nabar. Dari kubu Persib, Taufik menggantikan Atep, Dedi Kusnandar yang cedera diganti Agung Pribadi, lalu Dias Angga menggantikan Firman Utina.

Pergantian di dua kubu ini membuat tensi pertandingan sedikit berbeda. Persib sempat mencipatkan peluang melalui Zulham dan Vujovic, tapi sayang sepakan Zulham lagi-lagi berhasil dihadang.

Sebelumnya, pada babak pertama berjalan tidak terlalu cepat. Persib memegang kendali dengan permainan dari kaki ke kaki. Sriwijaya sesekali melancarkan serangan balik.

Sriwijaya memiliki peluang emas di menit ke-6 ketika umpan silang Tibo disambut tendangan voli Musafry. Tapi sayang sepakannya masih melebar.

Setelah unggul Persib terus melancarkan serangan. Zulham mengancam di menit ke-19, namun tendangan kerasnya masih bisa dihadang kiper Dian Agus.

Menit ke-20 Asri Akbar dilanggar dekat kotak penalti. Tendangan bebas yang diambil Yu Hyun Koo masih melambung di atas mistar.

Sebelum wasit meniup peluit, Atep sempat mencetak gol di menit-38, tapi dianulir karena offside. Lalu sundulan Spaso di menit 42 belum memenuhi sasaran.

Sumber: merdeka.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Apa komentarmu?