Karena COC dan Counter Strike bikin anak-anak di China masuk kemah militer

18:09
Karena COC dan Counter Strike bikin anak-anak di China masuk kemah militer

Permainan video perang kini memang sedang digandrungi, tak hanya oleh orang dewasa namun juga anak-anak. Lantaran hal ini, pemerintah China kemudian mengambil inisiatif untuk merehabilitasi anak-anak ini dengan memasukkan mereka ke kemah militer.

Permainan video perang seperti Counter Strike atau Clash of Clans dan sebagainya dianggap cukup membunuh masa muda anak-anak tersebut. Sehingga anak-anak yang kecanduan permainan itu lebih banyak menghabiskan waktu mereka di depan komputer dan minim bersosialisasi selain di sekolah.

Dilansir dari koran Rusia Today, Minggu (11/10), sekitar lebih dari 250 kemah diperuntukkan bagi anak-anak yang kecanduan internet dan permainan di komputer. salah satunya Basis Pelatihan Militer Xicheng.

"Saat ini banyak sekali anak-anak yang kecanduan permainan di ponsel dan komputer. Namun mereka tidak bisa menggunakan semuanya itu di kemah pelatihan ini," ujar Jiang, pendiri basis Xincheng.

Karena COC dan Counter Strike bikin anak-anak di China masuk kemah militer
Kemah militer ini ditujukan bagi anak-anak berusia enam hingga 13 tahun. Selama lima hari mereka akan dilatih untuk menghilangkan kecanduan akan permainan komputer.

Pelatihan yang diterima anak-anak ini berupa Kung Fu dan berbagai pelatihan militer yang padat. Tak hanya itu, mereka juga diajarkan sejarah China untuk menunjang pengetahuan umum mereka.


Sumber: www.merdeka.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Apa komentarmu?